Warna Rambut Sesuai Karakteristik Anda

Mungkin kita selalu mendengar, “Jangan menatap seseorang karena penampilan mereka.” Banyak yang mendukung teori ini dan melakukannya, tetapi bukankah itu masih kesan pertama seseorang setelah bertemu dengan kita? Karena itu, penampilan sangat penting. Dari penampilan mereka, orang dapat menebak usia Anda, bahkan karakter Anda. Salah satu aspek penampilan yang tak kalah penting adalah warna rambut.

Menurut survei global, 90% lebih banyak orang di dunia mengalami kerontokan rambut. Hanya 2% memiliki rambut pirang dan 1% lainnya memiliki rambut merah. Jadi, apa warna Anda? Apakah itu sesuai dengan karakteristik Anda? Warna rambut yang salah atau tidak sesuai dengan karakteristik Anda sendiri bisa membuat Anda menua. Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa warna rambut berhubungan dengan warna mata dan kulit, jika digabungkan akan terlihat lebih muda dan lebih segar.

Tentukan warna kulit terlebih dahulu

Sebelum Anda tahu warna rambut mana yang tepat untuk Anda, Anda harus terlebih dahulu menentukan warna kulit Anda. Apakah Anda memiliki warna kulit yang hangat, warna dingin atau warna kulit netral? Bagaimana Anda memutuskan? Anda bisa melihat warna pembuluh darah di tangan di bawah cahaya terang. Jika pembuluh darah Anda berwarna biru, maka kulit Anda memiliki warna dingin, sedangkan pembuluh darah hijau berarti kulit Anda kencang. Tetapi jika terlihat biru dan hijau secara bersamaan, dapat disimpulkan bahwa warna kulitnya netral.

Kombinasikan warna rambut dengan warna kulit dan mata

Banyak sekali warna rambut warna-warni yang bisa Anda coba untuk membuat wajah Anda terlihat muda dan segar. Tetapi perhatikan juga warna kulit dan mata karena ini akan memengaruhi penampilan.

Nada netral
Kulit jenis warna netral biasanya cocok dengan semua jenis warna rambut. Untuk orang yang memiliki pupil mata gelap, seperti cokelat atau hitam, Anda dapat mencoba cokelat sedang atau merah sedang. Bagi mereka yang memiliki mata hijau atau biru di pupil mata, sangat cocok untuk rambut cokelat atau pirang.

Nada hangat
Jika Anda memiliki jenis warna kulit gelap siswa, disarankan untuk memiliki rambut hitam, cokelat sedang atau coklat keemasan. Atau, jika Anda ingin tampilan yang lebih dingin, Anda dapat mencoba mengecatnya dengan warna cokelat kemerahan. Sementara itu, jika siswa Anda memiliki warna hijau atau biru dan memiliki rambut berwarna alami, tidak ada salahnya mencoba mewarnai mereka dengan warna emas sedang. Anda dapat meminta untuk mencampur gaya rambut Anda dengan brunette sedang pirang.

Nada yang bagus
Bagi Anda yang memiliki warna pupil gelap, cobalah menjaga warna rambutnya cokelat tua atau burnnet. Bagi mereka yang memiliki mata hijau atau biru, tidak ada salahnya mencoba untuk mencokelatkan rambut melalui media agar terlihat keren, atau Anda bahkan dapat memilih cokelat sebagai pasir pantai, cokelat keemasan.

Kulit coklat
Jenis warna kulit ini mungkin yang paling melimpah di Indonesia. Bagi Anda yang matanya hitam, rambut hitam atau sedang sangat cocok. Atau Anda akan terlihat baru dengan memilih warna coklat kemerahan, merah tua atau gelap ub barin. Dengan mengubah warna rambut Anda dengan warna-warna ini, Anda akan terlihat berbeda dari sebelumnya tetapi juga dapat menggabungkan dengan warna kulit dan mata Anda. Saat Anda memiliki pupil berwarna hijau atau biru, disarankan untuk menjaga rambut tetap berkilau seperti cokelat muda dan pirang sedang.

Warna rambut salah, dapat menyebabkan efek lama seperti kelelahan dan sakit. Memiliki potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda dan warna rambut Anda sesuai dengan warna kulit dan mata Anda dapat membuat Anda terlihat lebih kurus, lebih kecil dan menutupi kekurangan bentuk wajah Anda.

Baca juga: