Tempat Wisata Di Sragen

Jika Anda pergi ke Kota Solo untuk berlibur, Anda mungkin akan melewatkan beberapa tempat wisata di Serejan. Bahkan, kota ini tidak jauh dari Jalan Raya Solo dan ada tujuan wisata canggih di sini dan banyak yang tersembunyi. Berikan ruang sejuk bagi pasangan dan keluarga untuk bepergian.

Tempat Wisata di Serejan, Jawa Tengah

Tempat wisata di Sregen
Kredit: Deckdewick Lestary / IDN Tourism
Terletak di bagian timur kota Solo, Serejan memiliki daya tarik tersendiri. Dari wisata alam ke agama. Ini daftar lengkapnya dari wisatakuliner.id!

1. Museum Fosil Sangiran, salah satu Situs Warisan Budaya UNESCO

Tur pendidikan paling terkenal di kota Srejen adalah Museum Sangiran. Situs arkeologi sangat terawat, terutama tentang kehidupan manusia purba. Ada juga jejak fosil yang berumur 2 juta tahun dan 200.000 tahun, yang masih dapat ditemukan, dalam kondisi yang relatif utuh. Akibatnya, para ahli dapat merencanakan cerita yang dibuat di bidang Sangiran, masing-masing.

Lokasi: Desa Kabayanan II, Krikilan, Kalijamba, Srejen

2. Batisrejo Keindahan alam yang mempesona

Nama tempat wisata Betisrejo dimulai dengan akronim dari tiga daerah yaitu Jamain, JTIS dan Sukorejo. Tiga lokasi ini berada di kota Surgeon. Danau Mount Lowe menawarkan udara yang bersih dan segar. Menginspirasi, santai atau sangat nyaman untuk mengambil foto berburu.

Lokasi: Jamaibin, Srejen

3. Sersan Tersembunyi, Kedung Grjug, Air Terjun Minimalis dalam Pariwisata

Ketika Anda mencapai Kedung Grujug, Anda akan menemukan keindahan dan keunikan Air Terjun Mini. Air terjun dalam bentuk batu dapat dibuat di atas dan mengikutinya. Bahkan, selalu digunakan sebagai selfie yang hebat. Saat berada di bawah kolam berbentuk grojogan atau air terjun. Pengunjung dapat berenang atau bermain di air. Tempat wisata Kendall di Jawa Tengah juga memiliki air terjun tersembunyi yang super keren.

Baca juga: Objek wisata suci terbaru di Kudus yang sempurna untuk menghilangkan kepenatan
Lokasi: Dusun Pungcruk, Desa, Bulu, Dong, Miri, Sregen.

4. Waduk Kedung Ombo, bendungan besar di kota

Siapa yang tidak tahu popularitas Kedung Ombo. Seluas 6.576 hektar, danau ini ditemukan di tiga wilayah yaitu Ahli Bedah, Grobogan dan Biolali. Juga, Serejan memiliki pulau yang dapat didekati di antara tempat-tempat wisata. Pengunjung dapat datang dengan menyewa perahu. Ada perahu nelayan dan perahu motor yang bisa disewa di sekitar reservoir atau di sekitar pulau.

Selain wisata air, Kedung Ombo juga memiliki pemandangan fotografi instan. Foto dengan pemandangan indah yang didekorasi sempurna untuk berburu! Di antara tempat wisata Trenggalek adalah bendungan yang menawarkan keindahan.

Lokasi: Desa Ombo, Distrik Gear, Kabupaten Grobogan.

5. Layanan pemandian air panas, liburan, dan perawatan kesehatan

Pemandian air panas Bayonne menghilangkan radang sendi dan masalah kulit. Liburan yang penuh dengan kompleksitas tidak menyenangkan dan juga tidak nyaman. Ada banyak grup untuk dipilih pengunjung nanti.

Lokasi: Desa Jamaibin, Sambirejo, Srejen.

Baca juga: