Objek studi Geografi

Objek geografi dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu, objek fisik dan objek formal.

Buzzet konten geografis adalah tujuan atau konten geografis. Anggaran materi umum dan komprehensif bersifat geologis, yang mencakup

Litosfer (lapisan udara), terutama lapisan atmosfer, dikenal sebagai transosfer.
Atmosfer (level udara), terutama lapisan atmosfer, dikenal sebagai atmosfer.
Dalam bentuk hidrosfer (level air), lautan, danau dan air tanah.
Biosfer (lapisan perumahan), yang mencakup hewan, tumbuhan, dan manusia sebagai komunitas, bukan sebagai individu.

Pedosfer (lapisan tanah) adalah lapisan batuan yang mengalami cuaca baik secara fisik maupun kimia.
Jadi pada kenyataannya, objek konten geologis termasuk peristiwa yang dilihat dan diamati di muka bumi, misalnya aspek yang terkait dengan batu, tanah, gempa bumi, cuaca, udara, flora dan fauna yang berkaitan dengan kehidupan manusia.

Obyek Formal .Bject

Objek Objek formal adalah cara berpikir tentang sudut pandang dan fitur di bumi, baik fisik maupun sosial, dilihat dari sudut pandang spasial (khusus). Dalam geografi, orang selalu ditanya di mana gejalanya terjadi dan mengapa alat kelaminnya ada di sana.

Konten promosi

Nyeri sendi akan hilang sekali dan untuk semua.
Arthropont

Bagaimana penglihatan pulih 100% tanpa operasi?
Mengasihani

Itu tetap menjadi misteri: penemuan ini mengejutkan para peneliti!
Berry otak

Rasa sakit di persendian Anda akan hilang selamanya
Arthropont

Sumber: ruangguru.co

Lingkup geografi

Secara umum, ruang lingkup geografi adalah sebesar objek studi yang menjadi geografi pengetahuan, yang mencakup semua fenomena geologis, baik fenomena alam maupun sosial, serta interaksi antara manusia dan mereka. Lingkungan.

Lingkup studi geografi;

Sebuah studi wilayah
Interaksi antara manusia dan lingkungan fisik, yang merupakan bagian dari keragaman regional.
Distribusi dan hubungan antara populasi manusia dan aspek spasial, serta upaya manusia untuk menggunakannya.
Baca juga: Pemanasan global
Pendekatan penelitian geografi
Dalam geografi terintegrasi, geografi fokus tidak hanya pada masalah fisik, tetapi juga pada sudut pandang ilmiah. Dalam menyatukan Pastor Haget untuk menemukan masalah geografis, tiga pendekatan digunakan, yaitu pendekatan kurva, pendekatan ekologis, dan pendekatan regional yang kompleks.

Pendekatan pengawasan
Genom geografis adalah daerah yang kompatibel dengan daerah lain dan memiliki pola spasial / spasial tertentu. Tugas ahli geografi adalah untuk menjawab pertanyaan mengapa pola spasial dalam genom geografis terstruktur dengan cara ini dan bagaimana mereka terjadi. Berdasarkan perbedaan-perbedaan ini, gerakan manusia, negosiasi dan interaksi antar daerah di sektor jasa terjadi. Subjek analisis spasial adalah karakteristik utama geografi, selain itu, analisis spasial adalah karakteristik utama geografi, selain itu, analisis spasial juga merupakan kemampuan yang paling kuat untuk dirumuskan untuk membentuk suatu teori. Sebagai contoh, contoh nyata dari menggunakan pendekatan melengkung untuk mengevaluasi vegetasi dengan tingkat tanah, jenis tanah dan erosi.

Pendekatan ekologis
Analisis ekologis memulai serangkaian peristiwa dalam satu ruangan. Fenomena geografis membentuk rangkaian yang saling berhubungan dalam sistem, di mana manusia adalah elemen utama. Memang benar bahwa tanpa manusia, bahkan proses alami dipertahankan dalam keseimbangan, kadang-kadang mengganggu dan ke tingkat yang menakutkan.

Baca juga: