Cara Restart iPhone

Mem-boot ulang atau mem-boot ulang adalah satu hal yang harus dilakukan pengguna iPhone. IPhone tidak dihidupkan ulang ketika ponsel mengalami keterlambatan, kekurangan atau kesalahan. Namun, Anda harus me-restart perangkat iPhone Anda secara teratur setiap hari.

Mengapa kita perlu memulai ulang iPhone? Bukankah iPhone perangkat mahal yang tidak merusak minimal? Jawabannya adalah bahwa iPhone adalah perangkat yang cukup mahal, jadi Anda harus menyalakannya kembali secara teratur.

Dengan me-restart telepon Anda, ini membantu memperpanjang umur perangkat dengan secara otomatis memperbaruinya dalam sistem. Dengan kata lain, restart berfungsi seperti pembaruan di komputer.

Manfaat me-restart iPhone

Mulai ulang iPhone yang digantung

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memulai ulang atau me-reboot iPhone Anda. Manfaat ini akan terasa jika Anda belum memulai lagi dalam beberapa hari. Nah berikut ini beberapa manfaat me-restart iPhone.

Ketika sistem tiba-tiba berhenti atau rusak

Saat Anda sibuk menjelajahi dunia maya menggunakan iPhone, perangkat tiba-tiba menutup telepon dan tidak berfungsi. Jangan panik, Anda hanya perlu me-restart iPhone agar sistem berfungsi kembali.

Menyelesaikan aplikasi yang baru saja diunduh

Jika Anda baru saja mengunduh aplikasi dari App Store atau situs lain, layar Anda mungkin menampilkan perintah untuk memulai ulang iPhone Anda. Lakukan ini untuk meningkatkan proses instalasi untuk aplikasi baru.

Mengurangi beban iPhone

Siapa bilang iPhone tidak bisa menagih lebih banyak? Seperti Android dan ponsel lainnya, iPhone yang terus-menerus digunakan dapat kelebihan beban. Ini karena cache terakumulasi dan jumlah aplikasi yang berjalan.

Nah, untuk mengurangi beban pada iPhone ini, Anda perlu me-reboot perangkat sehingga banyak cache bisa dihapus. Karena jika Anda membiarkannya sendiri, iPhone Anda akan melambat atau melambat saat Anda menggunakannya.

IPhone pasif digunakan selama berhari-hari

Sistem perangkat juga bisa terasa “lelah” jika digunakan setiap hari tanpa istirahat. Memulai kembali atau mematikan perangkat setelah beberapa hari penggunaan dapat membuat perangkat lebih tahan lama. Paling baik jika Anda tidak lupa me-restart iPhone selama setidaknya 3-4 hari. Sumber: tabloidtekno.com

Pengujian jaringan

Mulai ulang juga berguna untuk menguji jaringan yang terhubung ke perangkat Anda. Misalnya, saat menjelajah di iPhone melambat, mungkin sudah saatnya me-restart iPhone untuk memperbarui koneksi jaringan. Setelah restart, menjelajah di iPhone akan menjadi lebih cepat dan lebih normal.

Manfaat pengaturan ulang ini berlaku tidak hanya untuk iPhone, tetapi untuk semua jenis gadget. Karena gadget di-reboot untuk memperbarui sistem. Seperti manusia, perangkat juga harus diatur ulang untuk mengistirahatkan sistem selama beberapa saat.

Nah, jika Anda pengguna iPhone baru, Anda mungkin masih tidak tahu cara mengatur ulang iPhone yang tepat. Nah pada titik ini Caris Signal akan membagikan beberapa cara untuk me-restart Apple Pal untuk mencoba berbagai manfaat.

Cara mem-boot ulang melalui sistem

Cara pertama dan termudah adalah melalui sistem iPhone Anda. Apple Paul merekomendasikan metode reset ini dan dapat terjadi jika perangkat Anda tidak memiliki masalah yang berarti. Berikut langkah-langkahnya:

Tekan dan tahan tombol Tidur / Bangun sampai layar menampilkan bilah geser merah
Seret penggeser ke layar untuk mematikan iPhone Anda
Setelah iPhone dimatikan, tekan dan tahan tombol Tidur / Bangun sampai Anda melihat logo Apple Pal di layar.

Baca juga: