Cara Potong Poni Sendiri

Bosan dengan penampilan sehari-hari dan ingin memotong bang sendiri? Memotong poni Anda sendiri adalah cara yang sempurna bagi Anda yang ingin menghemat uang atau malas pergi ke salon untuk memotong poni yang sedikit. Tetapi jika Anda memotong bang Anda, Anda sering bisa takut gagal dan menciptakan tampilan yang aneh. Ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memulai proses persiapan untuk mediasi.

Cara memotong poni Anda sendiri

Saat ini, poni populer, tetapi ada sesuatu yang perlu dipertimbangkan karena poni dapat menyebabkan masalah pada wajah, terutama pada dahi.

Mengutip garis kesehatan, karena kandungan minyak di rambut, pertumbuhan jerawat di dahi sulit dibersihkan. Untuk itu, Anda perlu mencuci rambut lebih sering dan memotong poni Anda, mengikuti cara melakukan pemotongan bang di rumah.

Gunakan gunting khusus

Foto: Mary Claire
Teknik pertama yang harus dilakukan ketika memotong poni Anda sendiri adalah dengan menggunakan alat khusus seperti gunting rambut. Bentuk gunting, yang tipis, panjang dan memiliki ujung tip, membuatnya mudah untuk memotong poni.

Menggunakan gunting kertas biasa poni dapat dibuat tidak rata dan rambut terbelah.

Potong rambut kering

Poni berbintik
Dianjurkan untuk memotong rambut dalam kondisi kering dan telah terawat. Apa kabar? Metode ini memungkinkan Anda mendapatkan gambar poni yang diinginkan saat memotong di rumah. Anda juga dapat menyesuaikan bentuk poni dengan gaya sehari-hari.

Kondisi rambut basah akan berubah ketika mengering. Akibatnya, poni bisa lebih pendek daripada saat rambut kering.

Gunakan jepit rambut

Untuk menghindari memotong bagian rambut lainnya, gunakan poni dan jepit rambut untuk memisahkan rambut. Dengan benar, rapikan rambut Anda ke belakang di setiap sisi, lalu tinggalkan poni yang ingin Anda pukul di rumah.

Penggunaan pin memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat bagian rambut mana yang merupakan bagian dari poni dan menghindari kesalahan saat memotong.

Bentuk belahan bumi menjadi segitiga
Cara memotong poni Anda sendiri
Foto: Pemotongan
Saat menggunakan jepit rambut untuk memisahkan rambut dan poni, buat sehelai rambut menjadi segitiga. Untuk membuat segitiga ini, Anda dapat memisahkannya menggunakan sisir rambut yang memiliki pegangan titik.

Cincang poni dengan halus

Cara paling umum untuk memotong bang Anda sendiri adalah memendekkannya, meskipun itu langkah yang salah. Potongan-potongan bisa dibuat tidak rata dan berantakan dengan memotong poni di atas gunting.

Tip, bagi poni menjadi dua atau tiga bagian, lalu potong poni dari bawah. Untuk menghindari memotong bagian lain dari poni, jangan memotong bagian lain dari poni yang belum dipotong.

Ini adalah salah satu cara untuk memotong bang Anda sendiri yang dapat membuat koreksi lebih mudah bagi Anda ketika Anda salah memotong.

Untuk mendapatkan tampilan poni alami dan halus, Anda perlu memotong poni tipis dengan helai kecil. Anda bisa memotong poni di atas hidung untuk mendapatkan panjang poni yang diinginkan, lalu memotongnya perlahan.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: