Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus

Jika Anda memiliki ponsel Android, tentu saja, Anda memerlukan kenyamanan saat menggunakannya. Kenyamanan dalam hal ini bisa menjadi pengalaman menarik ketika menggunakan ponsel, bukan tampilan julukan yang baik atau iklan yang mengganggu.

Ya, iklan yang muncul di ponsel Android legal, tetapi tidak semua iklan bagus. Selain itu, iklannya menjengkelkan dan dalam bentuk virus, mengakibatkan penurunan kinerja HP. Ini dapat terjadi pada semua jenis ponsel, termasuk Asus.

Nah, jika Anda memiliki ponsel Asus dan Anda memiliki ponsel yang disusupi iklan, jangan panik dulu! Anda dapat menyingkirkan iklan di Asus Mobile dengan 8 langkah dari jagoandzgn.com ini!

1. Jangan izinkan browser memasang aplikasi otomatis

Langkah pertama dalam mencegah Asus HP mengganggu iklan adalah dengan tidak mengizinkan browser seperti Google Chrome untuk secara otomatis menginstal file aplikasi atau APK. Path-nya sederhana, cukup buka “Pengaturan”, lalu pilih “Aplikasi & Pemberitahuan”, lalu pilih “Akses aplikasi spesifik”.

Banyak opsi menu akan muncul. Pilih opsi “Instal aplikasi yang tidak dikenal”. Setelah itu, pilih untuk mengizinkan browser untuk menginstal aplikasi seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
Antarmuka pengguna ASUS ZENFONE MAX PRO M2

Orang yang hanya menggunakan bahasa Inggris. Cukup masukkan “Pengaturan”, pilih “Akses Akses Aplikasi Khusus” dan pilih “Instal Aplikasi Tidak Dikenal”. Hanya perbedaan bahasa. Langkah ini diambil karena HP Asus Anda hanya dapat menginstal aplikasi dari manajer file, sehingga Anda tahu aplikasi mana yang diinstal.

Setup di atas Misalnya, menggunakan Asus Zenfone Max Pro M2. Mungkin lokasi pengaturannya sedikit berbeda jika Anda menggunakan ponsel Asus lain. Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan sistem operasi Android murni, sementara ada ponsel Asus lainnya yang menawarkan antarmuka ZenUI. Tetapi secara umum prinsipnya sama.

2. Hapus aplikasi yang mencurigakan

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Asus adalah dengan menghapus aplikasi yang aneh atau mencurigakan. Aplikasi aneh ini biasanya tidak menyadarinya telah diinstal atau mungkin Anda tidak sengaja memasang aplikasi aneh di luar Google Play Store. Bisa juga karena Anda memiliki aplikasi yang diinstal, tetapi ada dua aplikasi yang diinstal.

Aplikasi mencurigakan ini mungkin adware. Anda dapat menghapus adware ini dengan membuka bagian pengaturan pengeditan aplikasi dan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan aplikasi yang mencurigakan. Aplikasi mencurigakan ini biasanya tidak memiliki nama atau gambar. Jika ada aplikasi seperti itu, harap segera hapus instalannya.

3. Hapus riwayat browser

Langkah lain dalam mencegah ponsel Asus Anda diakses oleh iklan adalah dengan menghapus riwayat penjelasan Internet di Google Chrome atau browser lain yang Anda gunakan. Anda juga dapat menghapus data dan aplikasi cache. Metode ini dapat membantu mengurangi tampilan iklan di ponsel Anda.

4. Gunakan byte malware

Langkah lain untuk mencegah ponsel Asus Anda disusupi oleh iklan adalah menginstal Malwarebytes. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store. Setelah terinstal, lakukan pemindaian penuh pada ponsel Asus Anda. Siapa tahu, virus telah masuk ke ponsel Asus Anda. Selain byte malware, Anda juga dapat menggunakan antivirus lain untuk perangkat seluler Asus Anda.

5. Matikan pemberitahuan iklan untuk aplikasi yang dikompromikan iklan
Izin aplikasi

Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi untuk aplikasi infiltrasi iklan. Ada banyak aplikasi seperti itu yang terkadang memberikan pemberitahuan push yang mengganggu. Seperti UC Browser misalnya.

Pemberitahuan yang muncul biasanya disertai oleh iklan yang pasti akan membuatnya longgar untuk dibuka. Untuk itu, matikan pemberitahuan di jenis aplikasi ini sehingga aplikasi tidak muncul. Anda dapat menyesuaikannya di bagian pengaturan aplikasi.

Baca juga: