Cara Cek Imei iPhone Asli atau Palsu

Siapa yang tidak ingin memiliki iPhone? Smartphone menengah atas ini benar-benar sangat populer di kalangan banyak orang. Karena banyaknya keinginan untuk memiliki iPhone, banyak orang membuat replika ponsel seperti halnya iPhone.

Sepintas, tampilan replika iPhone hampir sama dengan aslinya. Namun, Anda masih dapat membedakan keduanya dengan cara berbeda yang kami ulas dalam artikel sebelumnya. Salah satu cara untuk memberi tahu mereka adalah melalui iPhone IMEI Anda.

IMEI adalah singkatan dari International Identification of Mobile Devices. Dengan kata lain, IMEI adalah kode produksi yang membedakan satu perangkat dari yang lain sehingga tidak ada perangkat yang memiliki IMEI yang sama.

Cara Memeriksa iPhone IMEI

Nah, ketika Anda ingin membeli iPhone, Anda harus terlebih dahulu melihat apakah IMEI pada bodi smartphone sama seperti yang dinyatakan pada BX. Penjual juga sering merekam IMEI untuk iPhone atau semua merek smartphone lainnya. Untuk menemukan IMEI iPhone, dikutip dari ojogaptek.com berikut adalah beberapa cara untuk memeriksa IMEI iPhone yang terdaftar di situs web Apple Fall:

1. Dengan sistem iPhone
Cara Memeriksa IMEI iPhone Asli

Cara termudah untuk memeriksa IMEI adalah pengaturan sistem iPhone. Caranya, masukkan “Pengaturan”, lalu buka “Umum” dan lanjutkan dengan “Tentang”. Di menu ‘Tentang’, cari IMEI iPhone Anda. Selain IMEI, Anda juga dapat memeriksa ICCID melalui metode ini.

2. Secara fisik iPhone
Slot kartu SIM IMI IPhone

IMEI juga ada di bagian fisik iPhone. Untuk melihat IMEI pada iPhone fisik, Anda perlu membuka penutup belakang dan melepas baterai yang terpasang di sana. Biasanya, nomor IMEI Anda akan dicetak di dekat slot kartu SIM.

3. Dengan kode khusus
Lihat iPhone IMI

Metode ini sangat efektif dalam memeriksa IMEI pada semua jenis ponsel termasuk iPhone. Caranya adalah dengan membuka menu jenis panggilan saat Anda ingin melakukan panggilan telepon, kemudian ketikkan kode * # 06 #, maka layar akan menampilkan nomor IMEI dari ponsel cerdas Anda.

4. melalui iTunes
IPhone iPhone Periksa iTunes

ITunes tidak hanya berfungsi memuat musik di iPhone Anda. Perangkat lunak Apple Plus resmi ini juga dapat menguji IMEI di iPhone. Caranya cukup sederhana, cukup sambungkan iPhone ke komputer yang telah diinstal iTunes. Juga, jika terhubung dengan sukses, klik ‘Library’ di iTunes, maka data iPhone termasuk nomor IMEI iPhone akan ditampilkan di layar secara otomatis.

Jika Anda sudah tahu nomor IMEI iPhone, Anda dapat langsung membandingkannya dengan desbook iPhone. IPhone asli akan memiliki nomor IMEI yang sama pada bagian fisik, desbook, dan sistem.

Setelah membuat cara untuk memeriksa IMEI dari iPhone, Anda juga dapat membandingkannya melalui situs web http://www.imei.info. Dengan memasuki situs ini, yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan nomor IMEI yang Anda dapatkan dari iPhone Anda.

Setelah itu, situs web ini akan memberikan data lengkap tentang ponsel cerdas Anda. Jika Anda telah memasukkan IMEI yang terdaftar di iPhone Anda, tetapi data yang ditampilkan adalah data dari ponsel lain, Anda dapat yakin bahwa iPhone Anda palsu.

Apa sebenarnya fungsi IMEI?

IMEI adalah bagian penting dari setiap ponsel cerdas atau ponsel. Namun, banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya IMEI ini. Orang-orang ini tidak memeriksa terlebih dahulu ketika mereka membeli iPhone atau perangkat lain. Bahkan, bahkan penyedia resmi gadget Apple Pal tidak dapat menjamin bahwa iPhone Anda 100% asli.

Selain digunakan untuk membedakan antara iPhone asli atau palsu, IMEI juga berguna dalam berurusan dengan pencuri yang menangkap iPhone Anda. Caranya mudah, ketika Anda mengetahui bahwa iPhone Anda dicuri, segera laporkan masalahnya kepada penyedia operator seluler yang Anda gunakan. Tidak butuh waktu lama bagi pemasoknya untuk menemukan lokasi iPhone yang sebelumnya dicuri.

Baca juga: