Aplikasi Perpustakaan Untuk Windows

Apa fungsi dari aplikasi perpustakaan? Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk mengelola semua kegiatan perpustakaan, baik administrasi buku, pinjaman dan pembayaran buku, dan lainnya.

Tentu saja, perangkat lunak ini sangat penting untuk administrator perpustakaan perangkat lunak, perpustakaan sekolah dan desa. Karena jika administrator perpustakaan tidak mengelola dengan baik, banyak buku akan hilang sebagai hasilnya.

Mungkin hilang karena belum dikembalikan oleh peminjam atau mungkin sesuatu yang lain.

Untuk itu, Barrackel akan merekomendasikan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan mereka bagi administrator perpustakaan.

1. Biblio

Aplikasi perpustakaan pertama yang kami sarankan adalah BLIBIO. Aplikasi ini cukup sederhana, ekstra kaya, dan tentunya gratis. Dengan menggunakan Alkitab, Anda dapat menambahkan elemen baru dan mengisi detail buku.

Misalnya, nomor katalog, nomor indeks, bahasa, judul, tema, ISBN, penulis, penerbit, koleksi, tahun pencetakan, tautan, catatan, dan banyak lagi. Tidak hanya buku, Anda juga dapat menambahkan item dalam bentuk majalah, DVD, CD, kaset dan video.

Sekarang, jika ada anggota yang ingin meminjam buku, Anda dapat menandainya sebagai “Kehadiran”. Untuk mendaftarkan buku yang dipinjam, cukup masukkan nomor katalog, nomor indeks, atau detail entri lainnya.

Status dapat dikonfigurasikan untuk hanya-baca di daftar pinjam, tunggu atau pustaka. Untuk anggota, mereka akan diberikan LCN atau nomor anggota. Data juga dapat dicadangkan ke file RAR atau diunggah ke server.

Tentang laporan tersebut, Anda dapat membuat jumlah anggota, elemen yang ada, anggota yang tergantung pada pinjaman, riwayat pinjaman dan lainnya.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan WebKam Mano untuk menemukan nomor ISBN. Juga, jika ada catatan penting, mereka dapat ditambahkan ke tab buku catatan. Bukankah itu hebat?

Unduh Alkitab

2. PS02

Versi PS02 dari perangkat lunak perpustakaan dirancang dan dikembangkan dengan fitur yang sederhana dan mudah dioperasikan. Intinya, perangkat lunak ini lebih mengutamakan kenyamanan daripada kecanggihan perangkat lunak.

PS02 memiliki fitur-fitur seperti:

  • Registrasi buku koleksi perpustakaan.
  • Daftarkan anggota, baik siswa, siswa, guru, profesor, staf (tergantung pada perangkat lunak).
  • Cetak label barcode.
  • Cetak kartu keanggotaan.
  • Cetak daftar judul.
  • Cetak daftar penulis.
  • Cetak label buku.
  • Ekspor dan impor data ke dan dari MS Excel.
  • Tetapkan jangka waktu pinjaman.
  • Laporan berisi berbagai data yang terjadi.
  • Dll

Anda harus ingat bahwa versi gratisnya hanya versi percobaan, belum versi lengkap. Fungsi dari versi uji coba itu sendiri seperti percobaan.

Apakah menu disajikan sesuai kebutuhan atau sebaliknya? Jika dianggap tepat, Anda dapat membeli lisensi dengan harga tetap.

Unduh PS02 Library Q Versi Perangkat Lunak Perangkat Lunak (Versi Uji Coba)

3. LMS

Juga, ada aplikasi perpustakaan yang disebut LMS yang hadir dengan desain yang ramping. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendaftar buku, siswa dan guru, kelompok dan register donor.

Selain itu, Anda dapat melihat atau memeriksa entri buku yang sedang diperiksa. Misalnya, suka pengembalian buku terlambat. Nah, Anda bisa mencari tahu dari tanggal pengembalian buku. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi item yang tidak diinginkan dari buku yang dipinjam.

Dengan pelaporan, mudah untuk memastikan Anda merasa nyaman menggunakan perangkat lunak LMS yang nyaman. Misalnya, laporan pada daftar buku yang dibaca atau dipinjam, buku yang dikembalikan, sejarah atau daftar sejarah, dan lain-lain.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu menginstal Micro .ft SQL Server dan terhubung ke LMS. Jangan khawatir, Anda tidak akan bingung karena instruksi telah disediakan.

Unduh LMS full versi gratis di situs aptoide.biz
Baca juga: Aplikasi Pemantauan Komputer

4. BiblioteQ

Aplikasi manajemen perpustakaan bernama BiblioteQ sederhana dan relatif mudah digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola buku, majalah, majalah, CD, DVD, foto, dan permainan video.

Anda dapat menambah, memodifikasi, menggandakan dan menghapus beberapa item pada menu. Jika Anda ingin membuat jurnal, Anda dapat menambahkan ISBN, ISSN, nomor versi, volume, judul, penerbit, tanggal penerbitan, dan banyak lagi.

Jika Anda mengetahui nomor ISSN atau ISBN, Anda dapat mengunduhnya secara daring dari Katalog Union University New York City secara online. Anda juga dapat mencari data menggunakan ID, kata kunci, kategori dan judul. Baik huruf besar atau kecil.

Baca juga: