Alibaba luncurkan teknologi AI copywriter

Alibaba luncurkan teknologi AI copywriter

Alibaba luncurkan teknologi AI copywriter

Alibaba luncurkan teknologi AI copywriter

Divisi pemasaran digital Alibaba Group, Alimama, meluncurkan alat copywriting yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan.

AI Copywriter menggunakan teknologi Deep Learning dan Natural Language Processing untuk mempelajari berbagai contoh tulisan dari situs e-dagang Alibaba, Tmall dan Taobao.

Hal ini memungkinkan perusahaan dan pengiklan untuk mendapatkan berbagai contoh teks pemasaran untuk produk mereka hanya dengan memasukkan tautan dan mengklik tombol “Produce Smart Copy.”

“Semua konten yang dihasilkan oleh AI Copywriter adalah hasil dari penerapan model deep

learning yang mengacu pada berbagai konten berkualitas yang dibuat oleh manusia,” ujar Christina Lu, General Manager Alimama Marketing, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Kreativitas manusia menjadi landasan bagi teknologi ini karena mesin tidak akan mampu menggantikan kreativitas seseorang,” sambung dia.

Teknologi ini sudah digunakan lebih dari satu juta kali dalam sehari oleh para pedagang dan pemasar di situs-situs Alibaba seperti Taobao, Tmall, Mei.com (situs spesialis penjual fashion flash sale), dan 1688.com (situs penjualan barang secara grosir berbahasa Mandarin).

Teknologi ini juga sudah berhasil melewati Uji Turing, sebuah tes yang menilai apakah

sebuah mesin mampu memperlihatkan kecerdasan seperti manusia. Ia mampu menghasilkan 20.000 contoh teks pemasaran dalam satu detik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya.

Selain jumlah kata, para pengguna juga dapat mengatur gaya penulisan,

apakah itu bersifat promosi, fungsional, menyenangkan, puitis, atau menyentuh. Sampai saat ini sudah ada dua merek fashion besar, Esprit dan Dickies yang menggunakan teknologi ini.

 

sumber :

https://linda134.student.unidar.ac.id/2020/05/seva-mobil-bekas.html