SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG ‘RELEVAN SECARA BUDAYA’: SNAP MD

SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG 'RELEVAN SECARA BUDAYA' SNAP MD

SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG 'RELEVAN SECARA BUDAYA' SNAP MD

SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG ‘RELEVAN SECARA BUDAYA’: SNAP MD

 

SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG 'RELEVAN SECARA BUDAYA' SNAP MD
SNAPCHAT MEMPERLUAS TIM DI INDIA, MENGEMBANGKAN PRODUK YANG ‘RELEVAN SECARA BUDAYA’ SNAP MD

Aplikasi perpesanan foto Snapchat telah melihat pertumbuhan signifikan dalam bisnis India, dan basis pengguna aktif hariannya (DAU) di negara itu telah melonjak 120 persen tahun-ke-tahun pada Maret 2020, seorang eksekutif senior perusahaan mengatakan.

Berbicara kepada PTI , Direktur Pelaksana Snap Inc (Pasar Internasional) Nana Murugesan mengatakan perusahaan telah memperluas timnya di India, yang berfokus pada pengembangan produk yang relevan secara budaya, keterlibatan masyarakat, dan kemitraan.

“Kami telah melihat pertumbuhan pengguna yang signifikan di India dengan peningkatan 120 persen dari pengguna aktif harian kami, dibandingkan Maret tahun lalu hingga Maret tahun ini. Kami telah menambahkan fungsi baru ke tim India di kantor Mumbai kami, dengan karyawan pertama kami dipekerjakan di tim strategi dan kemitraan, tim strategi penjualan dan kreatif, serta saat ini merekrut tim konten kami, “katanya.

Snapchat memperluas tim di India, mengembangkan produk yang relevan secara budaya: Snap MD

Gambar: Reuters

Snap adalah perusahaan induk dari Snapchat . Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dengan teman untuk periode waktu tertentu setelah konten hilang. Ia menawarkan filter dan lensa, yang banyak di antaranya adalah augmented reality. Lebih dari rata-rata 4 miliar Terkunci diciptakan oleh penggunanya setiap hari pada kuartal Maret 2020.

Itu memiliki 229 juta pengguna aktif harian pada akhir kuartal Maret 2020, meningkat 39 juta atau 20 persen tahun-ke-tahun. Perusahaan tidak mengungkapkan basis pengguna khusus negara. “Tim kami di India terus fokus pada pengembangan produk yang relevan secara budaya, alat-alat kreatif, keterlibatan masyarakat, dan kemitraan. Selama enam bulan terakhir, kami telah meluncurkan dukungan dalam lima bahasa lagi, memperkenalkan alat-alat kreatif untuk merayakan momen dan festival budaya, selebritas onboard, selebriti seperti Taapsee Pannu sebagai Snap Star, menambahkan lebih banyak Pencipta Lensa Resmi dan bermitra dengan merek media lokal, pengiklan, OEM, dan Telco, “kata Murugesan.

Di seluruh inisiatifnya, augmented reality tetap merupakan cara mendasar yang melibatkan penggunanya di India, ia menambahkan.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah Lensathon pertama kami dalam kemitraan dengan Skillenza untuk

menjangkau lebih dari lima pengembang lakh di India. Kami melihat ini sebagai langkah besar ke depan dalam mendemokratisasikan kreativitas, membangun masa depan AR bersama komunitas kami, dan menyediakan bahkan pengalaman yang lebih menarik, relevan untuk Snapchatters, “katanya.

Lensathon adalah hackathon online oleh Snapchat dalam kemitraan dengan Skillenza, di mana peserta membuat lensa yang menarik dan pengalaman AR menggunakan Lens Studio by Snap. Mereka akan mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari program Pencipta Lensa Resmi bersama dengan hadiah uang tunai lainnya, Kacamata Snap dll.

Tahun lalu, perusahaan ini mengadakan 11 lokakarya Lens Studio di perguruan tinggi dan universitas di India.

Setelah pandemi COVID-19, sesi-sesi ini diselenggarakan secara virtual dengan Akademi Mutiara, ISDI, Simbiosis Pune, Institut Teknologi Thapar, Institut Teknologi Manipal, Institut SRM, dan Sekolah Tinggi Manajemen Media Studi Deviprasad Goenka.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/