Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologi sintetis ke penemuan obat skala besar

Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologi sintetis ke penemuan obat skala besar

Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologi sintetis ke penemuan obat skala besar

Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologis ke penemuan obat skala besar

 

 

Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologi sintetis ke penemuan obat skala besar
Muncul dari sembunyi-sembunyi, Octant membawa alat biologi sintetis ke penemuan obat skala besar

Octant , a perusahaan yang didukung oleh Andreessen Horowitz yang baru saja meluncurkan dirinya secara terbuka kepada dunia, menggunakan alat biologi sintetik untuk melawan tren terbaru dalam penemuan obat.

Ketika industri farmasi mengalihkan perhatiannya ke pengobatan presisi – pencarian perawatan yang lebih sesuai untuk penyakit tertentu menggunakan rekayasa genetika – Octant menggunakan teknologi yang sama untuk terlibat dalam penemuan obat dan diagnostik dalam skala massal.

Teknologi perusahaan secara genetik merekayasa DNA untuk bertindak sebagai pengidentifikasi untuk reseptor obat yang paling umum di dalam genom manusia. Pada dasarnya, ini menciptakan kode QR yang dapat menandai dan mengidentifikasi bagaimana reseptor protein yang berbeda dalam sel merespons bahan kimia. Ini adalah sensor biologis yang membantu mengendalikan segala sesuatu mulai dari respons imun hingga indra penglihatan dan penciuman, penembakan neuron; bahkan pelepasan hormon dan komunikasi antar sel dalam tubuh pun diatur.

“Platform penemuan kami dirancang untuk memetakan dan mengukur hubungan yang saling berhubungan antara bahan kimia, jalur reseptor beberapa obat dan penyakit, memungkinkan kami untuk merekayasa obat multi-target dengan cara yang lebih rasional, melintasi spektrum target yang luas,” kata Sri Kosuri, Octant’s. salah satu pendiri dan CEO, dalam sebuah pernyataan.

Pekerjaan Octant didasarkan pada teknologi yang pertama kali dikembangkan di University of California Los Angeles oleh Kosuri dan tim peneliti, yang memangkas biaya pembuatan sekuens genetik menjadi $ 2 per gen dari $ 50 hingga $ 100 per gen.

“Metode kami memberikan laboratorium apa pun yang menginginkan kekuatan untuk membangun urutan DNA sendiri,” kata Kosuri dalam pernyataan 2018. “Ini adalah pertama kalinya bahwa, tanpa satu juta dolar, lab rata-rata dapat menghasilkan 10.000 gen dari awal.”

Bergabung dengan Kosuri dalam meluncurkan Octant adalah Ramsey Homsany, teman lama Kosuri, dan mantan eksekutif di Googledan Dropbox. Homsany memiliki latar belakang biologi molekuler dari sekolah, dan ketika Kosuri berbicara tentang implikasi teknologi yang ia kembangkan, kedua lelaki itu tahu bahwa mereka perlu melakukannya untuk sebuah perusahaan.

“Kami menggunakan alat-alat baru ini untuk mengetahui kode batang mana yang akan digunakan dengan mana konstruksi atau varian genetik atau jalur yang kami kerjakan [dan] semua itu cocok menjadi satu sumur,” kata Kosuri. “Yang bisa Anda lakukan di atas adalah penyaringan molekul kecil … kami bisa melakukannya dengan ribuan sumur berbeda sekaligus. Jadi kita bisa membangun peta ini antara bahan kimia dan target dan jalur yang penting untuk pengembangan obat. ”

Sebelum datang ke UCLA, Kosuri memiliki sejarah panjang dengan perusahaan yang mengembangkan produk

berdasarkan biologi sintetis di kedua pantai. Melalui beberapa pekerjaan awal yang dia lakukan pada hari-hari awal boom biofuel pada 2007, Kosuri terhubung dengan Flagship Ventures, dan ahli biologi sintetis George Church yang berbasis di Harvard.. Dia juga menjabat sebagai penasihat ilmiah untuk Gen9, sebuah perusahaan yang diakuisisi oleh pembangkit tenaga biologi sintetis bernilai jutaan dolar, Ginkgo Bioworks.

“Beberapa obat yang paling berharga dalam sejarah bekerja pada serangkaian target obat yang kompleks, itulah sebabnya fokus Octant pada polifarmakologi sangat menarik,” kata Jason Kelly, pendiri dan CEO Gingko Bioworks, dan anggota dewan Octant , dalam sebuah pernyataan. “Octant merekayasa banyak keberuntungan dan biaya dari persamaan penemuan obat dengan platform baru dan wawasan biologi big data yang unik, yang akan mendorong program pengembangan internal perusahaan serta kemitraan potensial.”

Teknologi baru ini tiba pada saat yang unik dalam industri di mana perusahaan farmasi bergerak untuk menargetkan pengobatan untuk penyakit yang terkait dengan mutasi tertentu, daripada melihat perawatan untuk masalah penyakit yang lebih umum, kata Homsany.

“Orang-orang menjatuhkan masalah penyakit umum,” katanya. “Para pemain terbesar menjatuhkan kasus-kasus ini

dan sepertinya itu tidak masuk akal bagi kami. Jadi kami berpikir tentang bagaimana sebuah perusahaan akan mengambil teknologi baru ini dan menerapkannya dengan cara yang bisa menyelesaikan sebagian dari ini. ”

Salah satu alasan industri berbalik dari penyakit besar yang memengaruhi populasi besar adalah karena terapi baru muncul untuk mengobati kondisi yang tidak bergantung pada obat-obatan ini. Sementara mereka tidak akan membahas secara spesifik, pendiri Octant sedang mencari perawatan untuk apa yang dikatakan Kosuri adalah kondisi “di ruang metabolisme” dan “ruang neuropsikiatri”.

Membantu mereka mengejar target tersebut, karena Octant adalah perusahaan pengembang obat terlarang, adalah $ 30 juta dalam pembiayaan dari investor yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

“Penemuan obat-obatan tetap merupakan proses coba-coba. Menggunakan keahlian mendalam dalam biologi

sintetik, tim Octant telah merekayasa sel manusia yang menyediakan pembacaan real-time, tepat dan lengkap dari interaksi kompleks dan efek yang dimiliki molekul obat dalam sel hidup, ”kata Jorge Conde,mitra umum di Andreessen Horowitz, dan anggota dewan direktur Octant. “Dengan menanyakan biologi pada skala yang belum pernah terjadi ini, Octant memiliki potensi untuk secara sistematis membuat peta target obat yang lengkap dan perawatan baru yang sesuai untuk penyakit kita yang paling sulit ditangani.”

Baca Juga: