3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

 

3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis
3 Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

Membuat jadwal dan mengatur posting Intagram secara otomatis merupakan salah satu cara yang paling efisien.

Dengan begitu, maka konten anda menjadi lebih teratur dan anda juga dapat menjangkau follower lebih banyak. Berikut ini akan saja sajikan tiga aplikasi yang dapat membantu anda untuk melakukan hal tersebut.

Layak saya katakana bahwa beberapa waktu yang lalu, instragram masih nelum mengijikan posting secara otomatis. Walau anda telah membuat jadwal sendiri, namun aplikasi hanya akan memberi notifikasi saat waktu yang paling tepat tiba dan proses uploadnya juga secara manual atau anda sendiri yang melakukan.

Namun kini Instagram telah merubah peraturan. Layanan aplikasi media sosial dapat menjadi rekan resmi untuk membantu anda dalam membuat posting instagram otomatis. Untuk itu, mari kita lihat aplikasi terbaik apa saja untuk melakukan posting otomatis.

Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis

Daftar Isi

Aplikasi Mengatur Jadwal Posting Instagram Otomatis
1. Later
2. Hootsuite
3. Buffer

1. Later

Yang pertama adalah Later. Later merupakan aplikasi media sosial yang berfokus pada Instagram. Aplikasi ini dulu bernama Latergramme, namun sekarang menjadi Later. Sebelumnya, later mendukung jadwal kiriman Instagram dengan notifikasi, tetapi kini sudah tidak didukung lagi.

Sebagai salah satu rekan resmi dari Instagram, Later sudah mempunyai fitur posting Instagram secara otomatis. Bahkan anda juga dapat memilih cara apa yang anda inginkan dan sukai (dengan peberitahuan atau otomatis).

Later tersedia dalam versi gratis dan bisnis. Keduanya dapat anda gunakan baik dengan browser, maupun melalui aplikasi mobile.

2. Hootsuite

Aplikasi untuk posting otomatis selanjutnya ialah Hootsuite. Hootsuite merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling populer dan juga powerfull. Tidak hanya Instagram saja, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk membuat jadwal kiriman media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook.

Selain itu, anda juga dapat memantau dan membalas komentar langsung dari dashboard. Yang lebih menarik lagi ialah terdapat statistik kiriman dan follower sehingga membuat anda dapat mengetahui perkembangan media sosial anda.

Hootsuite juga dapat anda gunakan secara gratis (dalam batasan tertentu) dan punya pilihan profesional (komersial) yang tersedia di berbagai perangkat.

3. Buffer

Buffer juga merupakan salah satu aplikasi media sosial yang populer dan powerfull. Aplikasi ini memiliki fitur jadwal dan posting otomatis tidak hanya di Instagram saja, tetapi juga pada Twitter dan Facebook.

Buffer sedikit berbeda dengan Hootsuite karena lebih mengacu pada mencari dan mengelola konten. Selain itu, yang menarik dari Buffer adalah mempunyai aplikasi editor foto sederhana bernama Pablo. Hal ini dapat memudahkan anda saat sedang bingung menentukan ukuran foto optimal di media sosial.

Sama seperti aplikasi yang lain, Buffer menawarkan versi gratis (terbatas) dan untuk bisnis (komersia) yang tersedia di berbagai perangkat.

Nah sobat, itulah beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat jadwal dan posting Instagram secara otomatis. Aplikasi di atas dapat membantu anda agar tidak lelah (karena lebih teratur) dalam memposting dan juga membuat follower anda dapat menikmati konten yang lebih rapi. Silakan dicoba dan semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Sumber:

https://infinidb.org/