5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android

5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android
5 Aplikasi Terbaik Untuk Bersih-bersih File Sampah Di Android

Seiring dengan pemakaian, tentu di smartphone android kamu akan semakin banyak terinstall aplikasi. Mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp, BBM, sampai dengan Bigo Live dan Camfrog. Dan semua aplikasi-aplikasi tersebut tentu akan “menyita” ruang penyimpanan smartphone kamu.

Bukan hanya itu saja, jika kamu sering menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, maka akan semakin banyak ruang penyimpanan smartphone yang terkuras. Itu karena setiap aplikasi android akan menyimpan data berupa cache, aset, gambar dan lain-lain.

Namun tenang saja, kamu tetap dapat menghapus dan membersihkan ruang penyimpanan smartphone dari file-file sampah yang dihasilkan oleh aplikasi. Untuk mempermudah, kamu dapat menggunakan 5 aplikasi dibawah ini.
Clean Master

Jika sudah bicara mengenai aplikasi pembersih, maka Clean Master adalah juaranya. Clean Master adalah aplikasi pembersih yang telah dipercaya oleh jutaan pengguna android di seluruh penjuru planet bumi. Kamu pun dapat ikut menggunakannya, gratis pula.

Clean Master dapat membersihkan file sampah dari berbagai macam aplikasi, mulai dari Facebook, Messenger,

WhatsApp, Instagram, sampai dengan BBM. Jika sudah ada notifikasi penyimpanan ruang yang tersisa hanya sedikit, maka waktunya kamu menggunakan Clean Master.
CCleaner

Kamu para pengguna Mac dan Windows mungkin sudah mengenal aplikasi pembersih yang satu ini. CCleaner adalah salah satu aplikasi pembersih terpopuler saat ini, baikd di PC maupun android. Aplikasi dengan logo sapu ini tersedia secara gratis di Google Play.

CCleaner bukan hanya bisa digunakan untuk membersihkan file sampah yang dibuat oleh aplikasi, tapi juga membersihkan follder download, riwayat browser, clipboard, dan masih banyak lagi. Bahkan, CCleaner juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan log SMS dan panggilan.
Super Cleaner

Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak kemampuannya bukan? Aplikasi super ini dapat membersihkan berbagai macam file sampah yang menumpuk di smartphone android kamu. Mulai dari cache aplikasi, data aplikasi, sampai dengan membersihkan RAM.

Oh, bukan cuma itu, Super Cleaner juga dilengkapi dengan fitur pendingin CPU. Jadi, jika suatu waktu smartphone

kamu sedang panas-panasnya, kamu bisa menggunakan fitur ini agar suhu smartphone kembali normal.
360 Security – Junk Cleaner

Aplikasi yang satu ini bisa dikatakan adalah aplikasi serba bisa. Bisa kamu gunakan sebagai aplikasi pembersih fila sampah, antivirus, sampai dengan pengoptimal RAM. Keren bukan? Jadi, dengan satu apliaksi kamu bisa melakukan banyak hal.
DU Speed Booster

Satu lagi aplikasi serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal. Mulai dari membersihkan file

sampah, pembersih RAM, sampai dengan penghemat baterai. DU Speed Booster ini juga dapat kamu gunakan untuk mempercepat kinerja perangkat kamu loh.

Sebenarnya, Google Play memiliki koleksi aplikasi pembersih yang seabrek. Dari dari sekian banyak aplikasi pembersih yang ada, 5 diatas adalah yang terbaik.

Sumber:

https://cialis.id/five-nights-apk/