Penyebab PC Melambat

Penyebab PC Melambat

Penyebab PC Melambat

Penyebab PC Melambat

Penyebab PC Melambat
Penyebab PC Melambat

teknologi berkembang sangat cepat, bahkan beberapa diantara kita khususnya kita yang sering mengunakan komputer tidak pernah tau bahwa pada awalnya, bentuk sebuah komputer sangatlah besar, hingga membutuhkan sebuah ruangan yang cukup besar untuk menampung sebuah komputer. Dapat dipastikan pula bahwa sedikit sekali orang yang dapat mengoperasikan komputertersebut pada waktu itu.

Informasi diatas hanyalah sekedar untuk menambah wawasan para pembaca setia blog ini. Sebenarnya yang akan saya bahas kali ini adalah beberapa mesalah umum yang pada umumnya menyebabkak loading komputer atau PC kita melambat. Karena banyak sekali faktor yang menentukan hali ini, meka saya hanya akan membagikan 2 buah masalah umum yang menyebabkan hal tersebut.

1. Registry errors

Kerusakan pada regiteri merupakan penyebab yang paling umum dalam masalah ini. Sadarkah anda bahwa setelah beberapa bualan anda mengunakan PC anda, loading PC  yang anda gunakan ternyata mengalami penurunan dibandingkan dengan pertama kali anda membelinya. Bahkan, seharusnya dengan kemampuan yang dimiliki oleh komputer anda, loading PC anda haruslah jauh lebih cepat dibandingkan loading saat ini.

Jika memang tidak ada masalah kerusakan pada hardwaer komputer anda, maka kemungkinan  besar masalah  menyebabkan hal ini adalah karena terdapat kerusakan pada registry. Pada saat anda menginstal sebuah software, maka otomatis anda telah mengubah registri pada komputer anda. Dan ketika anda menghapus sebuah software dari komputer anda, maka juga telah mengubah registry pada komputer anda.

Taukah anda pada saat anda menjalankan sebuah program, maka komputerjuga akan secara otomatis mengupdate registry pada komputer anda. Jadi ketika komputer kita mencoba untuk mengupdate sebuah registry pada komputer kita namun registry tersebut mengalami kerusakan, maka proses pengupdatean pada registry tersebut membutuhkan waktu yang lama. Bahkan beberapa proses pengupdatean tidak berpindah ke registrasi yang lain, sehingga proses pengapdetan terjadi berulang-ulang di tempat itu. Dan pada akhirnya akan menyebabkan melambatnya loading komputer kita.

Pada umumnya kerusakan yang terjadi pada rigestry disebabkan karena kita menghapus sebuah program dari komputer kita dengan tidak bersih. Sehingga beberapa registry milik program yang kita hapus, tertingal di komputer kita dengan status error. Untuk menangani masalah ini, anda dapat menemukan banyak program yang ada diinternet untuk membersihkan registry. Beberapa diantara software tersebut disediakan secara gratis, namun ada pula yang mengharuskan kita untuk membayar agar dapat mengunakanya.

Sumber : https://furnituremebeljepara.co.id/