Produk Paling Mengena Di Indonesia

Produk Paling Mengena Di Indonesia

Produk Paling Mengena Di Indonesia

Produk Paling Mengena Di Indonesia
Produk Paling Mengena Di Indonesia

Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu adalah cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan penjualan produk. Tapi ternyata tidak semua brand produk-produk terkenal bisa mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang sanggup menanamkan brand produknya di masyarakat luas.

Berikut adalah daftar 5 produk dengan brand yang paling mengena di masyarakat Indonesia :

1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah lisensi Danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. Hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. Baik Ades, Vit, Monair, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

2. Honda (sepeda motor)
Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal honda adalah merk salah satu produk sepeda motor. Bahkan tidak peduli apapun merk sepeda motor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat luas jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia.

3. Baygon (obat nyamuk)
Seandainya kita diminta untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, Walaupun ada produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya. Tapi bagi kita, Baygon tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk.

4. Chiki (snack makanan ringan)
Orang tua biasanya sering berkata pada anaknya seperti ini “nanti uangnya jangan buat beli chiki, tapi ditabung saja”. Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. Dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.

5. Sanyo (pompa air)
Sanyo, begitulah masyarakat Indonesia kebanyakan menyebut suatu alat yang berfungsi untuk menyedot dan memompa air itu, memang begitu adanya. Masyarakat Indonesia sudah mengganti nama pompa air dengan Sanyo. Hal ini karena Sanyo adalah merk pompa air pertama yang beredar di Indonesia.

Sumber :http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/Perspective/comment/view/1132/1474/54013