Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak

Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak

Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak

Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak

Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak
Peserta Lomba Mewarnai IMMR Membludak

Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK/sederajat se Kabupaten Rembang yang digelar di Pendopo

Museum RA Kartini Rembang, Minggu (17/9/18) kemarin, mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut melebihi target awal.

Ketua panitia acara, Romi Adi menyebutkan, awalnya panitia menargetkan jumlah peserta sekitar 150 orang. Namun, justru di akhir periode pendaftaran peserta, jumlahnya membludak bahkan melebihi 300 peserta.

“Untuk peserta dari TK 200 lebih, dan dari kelompok bermain 100-an lebih

. Jadi total peserta ada 300-an. Peserta memang membludak di luar ekspetasi kami. Awalnya kami hanya target 150 peserta, karena quota semakin banyak akhirnya jadi nambah 300 lebih,” kata Romi saat ditemui di sela kegiatan.

Kegiatan yang digelar oleh Ikatan Mas dan Mbak Rembang (IMMR) itu dalam rangka memperingati ulang tahun komunitas tersebut yang ke 7 tahun. Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, misi IMMR yakni mengenalkan dunia pariwisata, juga dapat menyasar ke anak usia dini.

“Jadi selain untuk menumbuhkan atau mengenalkan rasa cinta terhadap kepariwisataan di Rembang, juga untuk mengenalkan kalau di Rembang ada banyak perwisataan dan ada pula duta wisata yang memang bertugas untuk mempromosikan perwisataan di Rembang,” imbuhnya.

Elva (5) salah satu peserta lomba mewarnai dari Sarang yang datang bersama kedua orangtuanya

mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, ia yang masih belajar baca tulis itu, selain bisa belajar mewarnai, juga bisa menambah teman dari perlombaan itu.

“Saya senang karena bisa mewarnai gambar pendopo dan dapat hadiah dari kakak-kakak,” kata Elva.

 

Sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/blood-card/