Pria Berpistol Lukai Tiga Orang di Bogor

Pria Berpistol Lukai Tiga Orang di Bogor

Pria Berpistol Lukai Tiga Orang di Bogor

Pria Berpistol Lukai Tiga Orang di Bogor
Pria Berpistol Lukai Tiga Orang di Bogor

BOGOR, KOMPAS.com – Kepolisian Sektor Gunung Putri, Bogor, Selasa (8/6/2010), meringkus Jamaluddin (16) berikut sepucuk pistol jenis revolver dan kunci letter T. Jamaluddin dibekuk polisi lantaran melakukan penembakan dengan pistol dan menyebabkan jatuh korban luka-luka.

Akibat tindakan Jamaluddin, Rohendi (45), satpam Kota Wisata; Ngardi (45), sopir taksi Blue Bird; dan Odi (30), sopir pribadi, menderita luka tembak.

“Kini Jamaluddin sudah diamankan,” kata Kapolsek Gunung Putri, AKP Fatoni Riza, Selasa.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, awalnya Polsek Gunung Putri, Senin (7/6/2010) sekitar pukul 20.00 WIB, menggelar razia di Jalan Wanaherang, Gunung Putri, Bogor. Saat razia itulah melintas dua motor, salah satunya dinaiki tiga orang. Saat motor yang dinaiki tiga orang itu dihentikan polisi, Jamaludin, salah seorang di antaranya, mengeluarkan pistol.

Jamaluddin dan seorang pengendara lainnya kemudian kabur ke arah Kota Wisata, sementara seorang lainnya turun dari motor. Polisi kemudian mengejar dua kawanan itu. Saat dikejar, Jamaluddin kemudian turun dari motor lalu lari ke arah cluster Collumbus.

Dari cluster Collumbus, pelaku kemudian berlari ke arah cluster Marcopollo. Saat berlari di kawasan Marcopollo itu dipergoki Erwin, satpam perumahan elit itu. Namun karena pelaku menodongkan pistol, Erwin tak berkutik.

Jamaluddin kemudian berlari menuju ke arah mobil kijang yang dikendarai Rita Ritonga, warga cluster Marcopollo yang kebetulan melintas. Pelaku berusaha merebut dengan cara menggedor-gedor pintu, namun Rita kekeuh tidak mau keluar dari dalam mobil.

Diduga karena emosi, pelaku kemudian memuntahkan peluru ke arah mobil dan mengenai kaca mobil sebelah kiri hingga pecah berantakan. Setelah itu, pelaku berlari lagi. Kali ini dia dihadang oleh Dodi Supriyanto, satpam Marcopollo, yang menenteng samurai.

Lagi-lagi pelaku memuntahkan peluru dari pistol yang ada di genggamannya. Kali ini muntahan peluru mengenai Ngardi (45), sopir taksi Blue Bird yang kebetulan lewat di sekitar lokasi kejadian.

Berhasil menggertak Dodi, pelaku kemudian berlari ke arah Blok A-9. Di blok ini pelaku bertemu dengan Odi (30), sopir pribadi yang sedang mencuci motor Yamaha Mio di halaman rumah majikannya.

Setelah berhasil melumpuhkan Odi dengan menembak dada kirinya, pelaku kemudian membawa lari Yamaha Mio Odi ke arah cluster Columbus. Di sinilah polisi kehilangan jejak. Sementara hingga berita ini diturunkan, Odi masih dirawat di Rumah Sakit Cileungsi, Bogor.

Sumber : Kapolres Bogor, AKBP Tomex Korniawan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/6/2010) siang, membenarkan adanya peristiwa penembakan tersebut.

Baca Juga :