KETERAMPILAN

KETERAMPILAN

Table of Contents

KETERAMPILAN

KETERAMPILAN
KETERAMPILAN

Di era globalisasi ini, persaingan dunia semakin ketat. Setiap orang harus memilki dasar pendidikan yang baik dan berkualitas sesuai standar untuk dapat bersaing, namun bukan hanya bersaing dengan produk local tapi juga bersaing dengan sumber daya manusia dari luar negeri. Maka dari itu kita harus memiliki suatu yang lebih dari sekedar pendidikan yang mungkin bisa banyak orang dapatkan, keterampilan harus dimiliki sebagai nilai lebih untuk mendapatkan nilai plus dalam persaingan.
Keterampilan yang pertama adalah bahasa, misalnya keterampilan dalam menguasai bahasa Inggris, China, Jepang atau mungkin Perancis. Dari dulu bahasa merupakan keterampilan wajib yang disyaratkan banyak perusahaan, dengan persaingan ketat ini penguasaan bahasa akan membuka peluang yang lebih besar tentunya.
Yang kedua adalah keterampilan dalam komunikasi. Komunikasi menjadi kunci penting untuk lancarnya kegiatan bisnis yang akan menguntungkan perusahaan, tentunya perusahaan mengharapkan semua pegawai memilki kemampuan komunikasi yang baik untuk menengahi konflik, menghadapi masalah atau menciptakan suasana kerja yang nyaman antar pegawai. Yang berikutnya adalah keterampilan untuk memimpin untuk menjalankan bisnis agar pengaturan tugas dapat lebih terencana dan berjalan dengan lancar.
Selanjutnya adalah yang ke empat, yaitu keterampilan dalan menggunakan teknologi yaitu komputer yang sekarang ini sudah menjadi barang yang penting dalam setiap kegiatan. Keterampilan ini memegang kendali disetiap perusahaan, telebih lagi system komputerisasi juga menjadi tolak ukur dalam kemajuan sebuah perusahaan.
Semua keterampilan tidak langsung manusia miliki, harus dilatih dan di kembangkan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan keterampilan kita bisa menghadapi persaingan di era globalisasi ini dengan lebih percaya diri.

Sumber : https://blog-fiesta.com/