DAMPAK PSIKOLOGIS WARNA

DAMPAK PSIKOLOGIS WARNA

Table of Contents

DAMPAK PSIKOLOGIS WARNA

DAMPAK PSIKOLOGIS WARNA
DAMPAK PSIKOLOGIS WARNA

Semangat belajar memang kadang naik turun, ada saatnya kita jenuh dan bosan. Rasanya ingin keluar rumah mencari hawa sejuk dengan pemandangan pepohonan yang hijau memanjakan mata. Jelas itu akan sangat , tapi kita bisa menciptakan suasana itu di dalam ruang belajar. Ahli teori warna mengatakan bahwa warna ruang belajar bisa mempengaruhi semangat belajar kita karena warna ruangan bisa membawa dampak psikologis bagi manusia. Melalui pancaindera kita, yaitu mata, ada sensasi rasa yang ditimbulkan melalui penglihatan terhadap warna. Berikut bebarapa pilihan warna dinding yang masing-masing memilki arti sendiri :
 ORANGE : adalah warna yang berkesan hangat. Warna ini memberikan sensasi rasa percaya diri , membuat kita tidak mudah putus asa, lebih ceria, kreatif, dan penuh ambisi.
 KUNING : adalah warna yang tidak telalu hangat. Warna ini memberikan rasa ceria, gembira, membuat lebih optimis, dan mendorong kita untuk berinteraksi secara aktif. Warna ini juga membangun sensasi intelektual dan kecerdasan.
 HIJAU : adalah warna yang menyejukkan. Ruangan berwaarna hijau diteliti membuat perasaan lebih tenang dan menyeimbangkan emosi, dan menghilangkan ketegangan. Memberikan rasa segar, optimis, sehat, dan harmonis.
 BIRU : adalah warna yang bernuansa dingin. Warna ini memberikan kesan tenang, bersih, rileks dan sejuk.
 NETRAL : seperti cokelat, warna ini berkesan hangat,memberikan rasa aman, stabil dan tenang dan warna ini memiliki kesederhanaan.
Aplikasikan warna pilihanmu di dinding ruang belajar agar memberikan dampak positif untuk memberikan motivasi semangat belajar. Dan, bukan Cuma warna yang berpengaruh tapi keindahan dan kebersihan ruang belajar juga perlu untuk kenyamananmu.

Sumber : https://chicagobearsjerseyspop.com/