BUAH SIRSAK

BUAH SIRSAK

Table of Contents

BUAH SIRSAK

BUAH SIRSAK
BUAH SIRSAK

Buah yang satu ini memang banyak khasiatnya, bahkan kanker dan tumor pun bisa disembukan. Tampilan buah ini sedikit menyeramkan dengan duri halus diluarnya. Di Spanyol namanya Graviola, kalau di Inggris namanya Soursop, sementara di Belanda di kenal dengan nama Zuur Zak. Menurut penelitian di Amerika Serikat buah sirsak mengandung zat acetogenins, zat ini tersebut mampu menghambat hingga membunuh sel tubuh yang mengalami pertumbuhan tidak normal atau sel kanker. Ia juga l10.000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin yang dipakai dalam kemotrapi.
Buah sirsak yang matang, selain rasanya manis, segar, ternyata juga menyehatkan. Mengosumsi 100gram daging buahnya, dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan per hari. Kandungan vitamin C-nya juga sangat tinggi dan menjadi antioksidan terbaik dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Di bawah ini ada beberapa ramuan yang bisa dicoba:
a. Sakit pinggang, ambil 20 lembar daun sirsak, direbus dengan lima gelas air sampai mendidih hingga tinggal tiga gelas. Diminum satu kali sehari ¾ gelas.
b. Ambeien, peras buah sirsak yang sudah matang, ambil airnya sebanyak satu gelas kemudian minun dua kali sehari, pagi dan sore.
c. Kanker, siapkan 10-15 helai daun sirsak, rebus dengan 3 gelas air dan biarkan hingga tinggal 1 gelas.
d. Sakit kandung air seni, buah sirsak setengan masak, gula dan garamnya secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak.
e. Anyang-anyangan, sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama air sebanyak dua gelas, disaring dan diminum.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat, khasiat memang tidak langsung terasa karena ini memerlukan waktu. Tapi ini adalah obat herbal yang tidak menimbulkan efek samping bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga :