Individu, Keluarga dan Masyarakat

Keluarga dan Masyarakat

Individu, Keluarga dan Masyarakat

Keluarga dan Masyarakat
Keluarga dan Masyarakat

Personal
Manusia secara personal merupakan manusia secara pribadi dan bagian terkecil dalam kelompok manusia. Secara pribadi manusia memiliki sifat, karakter, perilaku dan kepribadian dimana hal ini bisa berbeda setiap individu.
Proses individu untuk sosialisasi dalam memahami perilaku individu lain, memahami lingkungan, memahami cara memperlakukan orang lain dan memahami cara berinteraksi. Pada tahapan proses sosialisasi tersebut setiap individu memiliki tahapan dan dalam proses ini dibutuhkan sikap orang tua, keluarga dan masyarakat menjadi bagian dari pemkembangan individu dalam adaptasi sosialisasi dari hal paling kecil sampai ke hal yang paling besar.

Keluarga
Keluarga merupakan terdiri dari ayah, ibu dan anak. Dimana sebuah keluarga menjadi kelompok yang memiliki hubungan darah dalam proses hubungan perkawinan atau pengangkatan. Hubungan keluarga satu sama lain memiliki ikatan, tanggung jawab dan kewajiban secara bersama dalam menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan.

Masyarakat
Masyarakat merupakan kumpulan individu yang memiliki ikatan atau ketergantungan satu sama lain dalam kehidupan berkelompok dan berorganisasi. Masyarakat pasti berinteraksi dalam bagian individu-individu untuk kegiatan dan mencapai tujuan bersama.

Sumber : http://theeacher.isblog.net/dosenpendidikan-introduces-high-school-study-materials-on-their-website-11733434