SDN Kedungbadak 2 Ciptakan Sekolah Kondusif

SDN Kedungbadak 2 Ciptakan Sekolah Kondusif

SDN Kedungbadak 2 Ciptakan Sekolah Kondusif

SDN Kedungbadak 2 Ciptakan Sekolah Kondusif
SDN Kedungbadak 2 Ciptakan Sekolah Kondusif

SDN Kedungbadak 2 Kota Bogor, menciptakan suasana lingkungan sekolah yang aman, bersih,

indah, dan sejuk. Sehingga, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang berlokasi di Jalan Teplan, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal ini, menjadi kondusif.

Tidak itu saja, sekolah juga telah menentukan prioritas pengembangan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Di antaranya, memulai dari nilai yang esensial, sederhana, dan mudah dilaksanakan serta disesuaikan dengan kondisi sekolah ini, yakni bersih, rapih, nyaman, disiplin, sopan dan santun.

“Jadi kalau menurut saya betapa pun hebatnya guru mengajar, bagusnya kurikulum pendidikan, serta lengkapnya sarana dan prasarana belajar, belum berarti banyak, jika tidak didukung oleh lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif,” kata Kepala SDN Kedungbadak 2 Siti Nurmi kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Siti, lingkungan belajar khususnya lingkungan fisik berpengaruh besar terhadap pelaksanaan

proses belajar mengajar (PBM) di sekolah. Karena, dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan akan mendukung proses belajar secara optimal.

“Makanya begitu menjadi peserta didik di sekolah ini, para siswa terus diajari tentang menjaga lingkungan yang bersih, segar dan asri,” bebernya

Siti mengungkapkan, jika ada sampah berserakan, warga sekolah langsung memungutnya. Bahkan,

bila ada lahan yang kosong, langsung ditata dengan tanaman hias.

“Itu dilakukan untuk memberikan contoh dan mengajari para siswa, supaya selalu menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan sejuk,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.evernote.com/shard/s390/sh/2eefe180-e729-4c7f-8400-37ff03174f1c/2118b646baac4758eb8056f5dab30243