Menumbuhkan Ikatan antara Anak dengan Ibu yang Bekerja

Menumbuhkan Ikatan antara Anak dengan Ibu yang Bekerja

Beberapa hal simpel ini dapat Anda praktikkan supaya si kecil tidak merasa kehilangan kita sebagai ibunya.

Habiskan Waktu Bersama si Kecil

Menghabiskan masa-masa di sini ialah benar-benar melulu ada kita dan si kecil, tanpa gadget lagipula komputer. Tidak perlu mengerjakan hal-hal yang sulit, duduk berdua minimal 15 menit masing-masing harinya akan menciptakan si kecil terbiasa dengan eksistensi Anda meskipun kita bekerja.

Libatkan Anak dalam Aktivitas Harian

Di Minggu pagi misalnya, ajak si kecil ikut memasak menu sarapan sehat di dapur. Biarkan dia memilih menu dan berkreasi dengan sarapannya. kita juga dapat meminta bantuannya memasukkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci. Ini barangkali akan menciptakan pekerjaan kita jadi lebih lama, tapi bakal sangat bermanfaat untuk menumbuhkan ikatan antara anak dengan ibu.

Berikan Kejutan

Kejutan tidak mesti berupa mainan mahal atau makanan yang kita beli dari kafe dekat kantor. Coba pisahkan waktu dengan membuatkan pita rambut dengan mencontek desain dari Pinterest. Muncul tiba-tiba di depan pagar sekolahnya ketika jam istirahat pun akan menciptakan si kecil merasa dekat dengan Anda.

Berolahraga Bersama

Suka atau tidak kita dengan olahraga, usahakanlah untuk menyediakan waktu bareng si kecil;. Mungkin dengan mengerjakan yoga enteng di depan televisi. Mungkin yang bakal dia lakukan ialah mencoba mengganggu dengan mendaki atau menggelitiki Anda.

Berolahraga bareng akan menumbuhkan ikatan antara anak dengan ibu yang semakin kuat. Jika olahraga bareng sudah menjadi rutinitas, cobalah kegiatan baru untuk menciptakan si kecil bersemangat.

Berikan Sentuhan Sesering Mungkin

Jangan pernah abaikan ikatan yang terbentuk dari sentuhan fisik. Meski kita sibuk, tidak boleh lupa mendekap dan menciumnya. Sambil menggarap tugas kantor, Anda dapat sesekali mengganggunya bermain dengan menggelitik atau mengelus kepalanya. Rehat sebentar dari depan komputer, ajak dia beradu panco atau melakukan kegiatan lain yang melibatkan sentuhan fisik.

Makan dan Menonton Film Bersama

Di luar jam kantor, sebaiknya untuk santap satu meja dengan si kecil. Kalau anak suka menyaksikan film, di hari cuti Anda dapat mengajaknya menyaksikan film kesukaannya bersama-sama.

Jika terbit rumah terlampau merepotkan dan memakan waktu, kita tidak harus melakukannya di bioskop. Buat saja teater simpel sendiri di ruang keluarga, lengkapi dengan pop corn yang dan camilan lain supaya suasana nonton semakin seru.

Ritual Sebelum Tidur

Jika urusan lain guna menumbuhkan ikatan antara anak dengan ibu tidak dapat Anda penuhi, minimal poin terakhir ini ialah hal yang mesti dilakukan. Berada di sisi si kecil ketika ia istirahat akan membuatnya merasa aman dan dilindungi. Jangan biarkan si kecil bangun istirahat tanpa menyaksikan ibunya dan tertidur tanpa sempat bertemu dengan Anda.

Jika sebelum istirahat si kecil hendak bercerita, dengarkan ceritanya. kita juga dapat membacakan dongeng atau memperhatikan musik bersama-sama sampai ia terlelap.

Sumber : http://rank.2style.net/out.php?id=rinoda&url=https://www.pelajaran.co.id/