Biografi Nelson Mandela Lengkap

Biografi Nelson Mandela Lengkap

Nelson Mandela, semenjak dulu sampai sekarang siapa yang tak kenal dengan Orang ini? Selain familiar sebagai figur Presiden Afrika Selatan pada tahun 1994 sampai 1999, Mandela pun terkenal sebagai figur Revolusioner, yang menjadi figur anti disikriminasi orang kulit hitam. Ia sering disapa dengan nama Madiba, dan pada 5 Desember 2013 lalu, tepatnya ketika beliau berusia 95 tahun, beliau meninggal dunia. Mari anda simak bareng Biografi Lengkap nelson Mandela untuk memperingati saja beliau.

Nama Lengap : Nelson Rolihlahla Mandela
Nama Akrab : Nelson Mandela atau Madiba
Tanggal Lahir : 18 Juli 1918
Tempat Lahir : Mvezo, Afrika Selatan
Profesi : Presiden Afrika Selatan (10 Mei 1994 – 14 Juni 1999)
Meninggal : 5 Desember 2013 , di Johannesburg, Afrika Selatan
Situs : https://www.infobiografi.com/

Fakta Menarik mengenai Nelson Mandela atau Madiba :

-Tahukah kamu bahwa Madiba pun dijuluki sebagai bapak batik Indonesia? Julukan tersebut diserahkan kepada nya sebab beliau lebih tidak jarang mengenakan baju batik disaat menghadiri suatu acara formal maupun non formal, tergolong di potret yang kami pakai diatas.

– Ternyata ada cerita unik dalam nama Nelson Mandela tersebut sendiri, ya nama nelson ternyata diserahkan oleh sang guru Madiba di masa kecil. Saat tersebut Guru yang mengajarnya menyerahkan nama inggris untuk setiap muridnya, dan dia diserahkan nama Nelson. Madiba menuliskan “Aku tidak tahu kenapa ia menyerahkan nama Nelson kepadaku” jelasnya,

– Madiba ialah satu-satunya anggota family yang mengenyam pendidikan, urusan itu wajar sebab di masa tersebut sangat jarang penduduk afrika yang mengenyam pendidikan.