Internet Dalam Kegiatan Sehari-hari

Internet Dalam Kegiatan Sehari-hari

Internet Dalam Kegiatan Sehari-hari

Internet Dalam Kegiatan Sehari-hari

Internet

Internet Dalam Kegiatan Sehari-hari. Saat ini, sudah banyak orang yang kegiatan hidup sehari-harinya tidak lepas dari Internet. Para pelajar dan mahasiswa juga tidak ketinggalan, dalam rangka memenuhi kebutuhanya untuk mencapai kesuksesan dalam belajar. Walaupun teknologi internet belum merata di Indonesia, tetapi Anda sebagai masyarakat harus menyiapkan diri supaya dapat mengendalikan teknologi untuk kesejahteraan umat manusia.

Menfaat jaringan computer

Bukan menjadi budak teknologi. Beberapa kegiatan yang saat udah mulai memasyarakat, antara lain e-commerce, e-learning, e-banking, dan e-goverment. Kegiatan bisnis atau komersial sudah dikenal masyarakat sejak dulu kala. Tetapi di era modern saat ini, kegiatan sudah demikian canggih, sebab cukup terhubung dengan internet maka kegiatan sudah dapat diselesaikan.

Kegiatan komersial di internet di kenal dengan e-commerce atau electronic commerce yang secara umum di artikan sebagai kegiatan transaksi melalui internet. Para penjual barang atau jasa biasanya mempromosikan produknya melalui situs web sendiri atau memasang iklan di situs web pihak lain. Sedangkan para pembeli memilih barang atau jasa yang di tawarkan dari halaman-hal;aman web. Transaksi dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau transfer. Setelah terjadi transaksi, pihak penjual akan mengirimkan barangnya sesuai dengan alamat yang ditulis sebelum melakukan transaksi.

Kegiatan di internet

Kegiatan lain di internet adalah aktivitas perbankan yang di kenal juga dengan e-banking atau electronic banking. Belum semua bank menyediakan layanan ini, umumnya bank-bank yang sudah besar saja. Melalui kegiatan ini masyarakat yang merupakan nasabah suatu bank dapat melakukan aktivitas, seperti transaksi, transfer, mengecek rekening sampai melakukan pembayaran telepon, listrik, dan lain-lain. Dengan e-banking, tentu nasabah mendapat keuntungan berupa penghematan waktu dan tenaga.

Kegiatan internet lainya yaitu e-learning atau electrnic learning

Merupakan penggunaan teknologi informasi dan teknologi dalam bidang pendidikan. Terutama yang lebih tepat adalah penggunaan teknologi internet dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kegiatan belajar mengajar yang biasa dilakukan di ruang kelas, dalam e-learning cukup duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet. Jadi keberadaan siswa dan guru bisa di mana saja selama terhubung dengan internet. Beberapa fasilitas dalam e-learning sudah banyak dimanfaatkan oleh para pelajar dan mahasiswa, seperti e-dictionary dan e-laboratory. Dengan e-dictianory, kamu dapat mencari arti kata dalam bahasa asing atau bahkan menerjemahkan dari bahasa Inggris ke Indonesia. e-laboratory merupakan laboratorium dalam bentuk elektronik yang menggantikan laboratorium yang ada selama ini.

Dengan adanya internet tanpa kita sadari internet mempunyai alih kehidupan yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

 

Artikel terkait :