Wagub Demiz di Diskominfo Prov. Jabar

Wagub Demiz di Diskominfo Prov. Jabar

Wagub Demiz di Diskominfo Prov. Jabar

Wagub Demiz di Diskominfo Prov. Jabar
Wagub Demiz di Diskominfo Prov. Jabar

BANDUNG-Untuk kegiatan pemerintahan khususnya di Jawa Barat,

mau tidak mau mesti memanfaatkan teknologi informasi terutama untuk mengkomunikasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Apalagi rakyat Jabar saat ini sangat kritis yang karena itu kita perlu menampilkan transparansi kepada publik yang disampaikan kepada penduduk yang jumlahnya sangat banyak itu. Jadi, perlu digunakan teknologi informasi agar setiap program pembangunan dapat dikomunikasikan kepada masyarakat.

Hal demikian dikemukakan Wagub Demiz saat melakukan audiensi

dengan segenap jajaran Diskominfo Prov. Jabar, Jum’at (21/6).

Mengingat pentingnya teknologi informasi untuk berbagai bidang pembangunan itu, maka keberadaan Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi sangat penting, ujarnya.

Saya berharap, bagaimana caranya bila pimpinan daerah misalnya ada di Pangandaran Ciamis bisa berkomunikasi dengan masyarakat yang ada di Palabuhanratu. Ini penting, agar setiap aspirasi masyarakat bisa terlayani dengan baik oleh pemerintah.

Dalam hal peningkatan dan pengembangan budaya daerah, wagub

berharap Diskominfo mampu memfasilitasi munculnya muatan lokal di media-media elektronik. Dengan demikian, budaya lokal akan terangkat melalui media elektronik baik yang berlingkup nasional maupun regional.

Wagub Jabar menyinggung pula tentang penggunaan frekuensi radio yang bisa digunakan oleh Pemerintah sebagai media penyebaran pesan-pesan pembangunan. “Kalau di frekuensi FM kan sudah penuh, tapi kalau di AM kan masih kosong”. Di frfekuensi AM inilah kita bisa membina radio komunitas yang tidak berbayar untuk membuat siaran misalnya untuk dakwah, siaran pembangunan dengan layanan secara gratis”, demikian harapan Wagub yang disampaikan kepada jajaran Diskominfo Prov. Jabar.

Usai memberikan arahan, Wagub Demiz melakukan teleconference dengan para pejabat di empat BKPP Prov. Jabar, masing-masing di Bogor, Cirebon, Purwakarta dan Garut.

 

Sumber :

https://www.okeynotes.com/blogs/212521/18993/cara-membuat-jaring-jaring-kubus