Utamakan Makanan Halal

Utamakan Makanan Halal

Utamakan Makanan Halal

Utamakan Makanan Halal
Utamakan Makanan Halal

BANDUNG-Indonesia yang pendudukanya mayoritas muslim

tentunya membutuhkan produk-produk makanan yang dikonsum oleh masyarakatnya haruslah yang halal.

Menurut Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Suherman Ediansyah, masyarakat tidaklah sekedar mengkonsumsi makanan yang mereka beli tanpa memperhatikan kehalalannya.

“Semua Muslim tentunya ingin mendapatkan Ridha dari Allah SWA

dengan apa yang mereka makan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, karena saat ini tidak sedikit makanan yang dijual tidak mencantumkan halal,” ucapnya.

Suherman menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengusaha kuliner untuk tidak lupa melakukan proses sertifikasi halal terhadap produk yang mereka olah atau produksi.

“Agar masyarakat jelas mana yang halal dan haram dan tidak meragukan umat muslim, ?LPPOM ?MUI ???meng?eluarkan sertifikat halal sesuai dengan jenisnya, yaitu halal material dan formal,” katanya.

Head of Operation Kampoeng Bakery Indonesia,

Melda Chaidar mengatakan, bahan baku serta alat-alat yang digunakan untuk membuat atau mengolah makanan harus juga bersertifikat halal.

“Semua bahan baku maupun alat yang digunakan sudah terdaftar dalam LPPOM MUI kehalalannya,” ucap Imelda, disela-sela. Grand opening outlet pertama KamBek, di Kampoeng Bakery Pasteur, Istana Pasteur Regency CRA 51, Jl. Gunung Batu, Bandung, Sabtu (13/02).

 

Baca Juga :