5 Alasan Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembang

5 Alasan Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembang

5 Alasan Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembang

Linux telah tidak asing di dengar lagi oleh kalangan programmer, pengembangan, dan administrator server. Tapi tidak semua tahu kapabilitas Linux yang fleksibilitas. Sistem operasi ini telah tidak diragukan lagi. Lalu mengapa Linux lebih baik untuk programmer dan pengembangan?

5 Alasan Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembang

Sumber terbuka

Linux merupakan tidak benar satu umpama hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama, tebuka untuk umum tidak ada batasan. Seseorang sanggup memandang dan mengedit atau berkontribusi pada kode sumber yang digunakan untuk membuatnya. Mereka sanggup mengakibatkan versi proses operasi mereka sendiri cocok dengan yang mereka inginkan. Negara lain juga mengembangkan proses operasi mereka sendiri berdasarkan kode sumber.

Tidak ada batasan

Anda tidak wajib terus menerus menunggu pembaruan fitur atau patch keamanan dan rintangan memperbarui lisensi pengguna. Linux tidak memiliki batasan. Sistem Linux sangat stabil dan kurang rentan pada malware dan virus. Ini sanggup digunakan dimana saja.

Struktur yang Dapat Dikonfigurasi

Linux tidak memerlukan antarmuka pengguna grafis untuk berinteraksi dengan user, yakni cuma dengan menggunakan baris perintah. Sistem Linux sanggup sangat disesuaikan untuk menggunakan mungkin maksimum dari perangkat keras. Sebagai kode sumber terbuka, pengguna memiliki hak untuk memandang dan memodifikasi kode sumber dan apalagi membuatnya sendiri.

Lebih sedikit beberapa syarat Hardware

Linux sangat efisien, gara-gara Linux sanggup dikustomisasi, instalasi untuk pengguna dan untuk beberapa syarat perangkat keras tertentu. Prosedur pemasangan yang fleksibel memungkinkan pengguna pilih apapun yang menginginkan dipasang. Ini apalagi memungkinkan pemrogram untuk menginstal Linux pada perangkat keras lama dan memungkinkan untuk memiliki pemakaian optimal dari semua sumber daya perangkat keras yang tersedia.

Ketersediaan alat pemrograman

Linux ini gratis itu sebabnya semua perangkat lunak basic tersedia. Ada banyak perangkat lunak pendidikan yang ada di Linux. Rekan-rekan perangkat lunak profesional untuk penerbitan desktop, pengeditan foto, pengeditan audio dan pengeditan video juga tersedia.

selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/cara-download-video-youtube-di-android/