Ternyata, Kombinasi Makanan Sehat Ini Justru Bisa Mengganggu Kesehatan

Ternyata, Kombinasi Makanan Sehat Ini Justru Bisa Mengganggu Kesehatan

Untuk menambah kesehatan tubuh, saya dan anda butuh mengonsumsi sekian banyak  macam makanan yang berisi tidak sedikit nutrisi sehat di dalamnya. Salah satu metodenya dengan menggabungkan  makanan yang anda pilih.

Namun ternyata sekitar ini tidak sedikit kombinasi makanan yang orang pilih malah memiliki guna yang tidak cukup maksimal guna kesehatan tubuh kita. Apa saja kira-kira kombinasi makanan tersebut?

Dikutip dari Mind Body Green, inilah ini ialah 4 kombinasi makanan yang malah mengganggu kesehatan tubuh kamu:

Pisang dan susu

Kombinasi makanan yang tidak jarang kita temukan ini ternyata dapat mengakibatkan ketidakseimbangan pada tubuh kita khususnya di unsur pencernaan. Selain tersebut jika dikonsumsi secara bersamaan kedua makanan ini malah akan memproduksi racun guna tubuh dan mengakibatkan penyakit laksana sinus, flu dan batuk.

Buah sesudah makan

Buah mempunyai kandungan gula yang tidak perlu dicerna di dalam tubuh dan cepat guna larut. Sedangkan makanan lainnya yang berisi tidak sedikit protein dan lemak membutuhkan tidak sedikit waktu di dalam perut guna segera dicerna. Menggabungkan kedua makanan itu akan menciptakan buah terlampau lama sedang di dalam perut dan menjadi fermentasi.

Keju dan omelet daging

Secara umum, kombinasi makanan yang menggabungkan antara protein dengan protein ialah hal yang tidak cukup tepat. Memilih satu menu yang berisi protein bakal membuatnya lebih mudah dipahami oleh tubuh. Ganti omelet daging yang sering anda makan dengan omelet sayur.

Sereal susu dan jus jeruk

Kandungan asam yang tedapat dalam jeruk bakal merusak enzim yang bermanfaat di sistem pencernaan pada sereal susu. Selain tersebut asam pada jeruk pun mampu membekukan susu dan mengakibatkan manfaatnya berkurang. Sebaiknya minum jus jeruk 30 menit sebelum mengonsumsi sereal susu.

Baca Juga: