Baru comeback setahun, HP pede jualan laptop gaming

Baru comeback setahun, HP pede jualan laptop gaming

Baru comeback setahun, HP pede jualan laptop gaming

Pertarungan pasar laptop gaming di Indonesia kini makin panas. Beberapa th. terakhir, vendor laptop papan atas jadi gencar memperkenalkan jajaran laptop gaming mereka ke pasar Indonesia.

Salah satunya adalah HP dengan dua lini laptop gaming mereka, yaitu Omen dan terhitung Pavilion Gaming. Market Development Manager HP Indinesia, Edo Jonathan menyebut mereka baru saja melakukan comeback di dunia laptop gaming th. lalu.

Baru comeback setahun, HP pede jualan laptop gaming

Meski begitu, Edo mengaku percaya diri di dalam menapaki usaha laptop gaming di Indonesia. “Buat kita, kita berfokus menciptakan laptop gaming paling baik dan yang di idamkan pasar. Kami miliki optimistik untuk menembus pasar ini,” katanya kepada Tek.id di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Saat ditanyakan mengapa mereka cukup percaya diri masuk ke pasar Indonesia, mereka pun miliki jawaban yang cukup kuat. Mereka menyaksikan perkembangan eSport di dalam negeri yang cukup besar.

“Menurut lembaga survei Newzoo, Indonesia pas ini berada di posisi ke-16 yang menyumbang industri kreatif, terlebih di dunia gim di semua dunia,” paparnya. “Selain itu, kini di Indonesia pun para atlet eSport makin besar. Contohnya seperti di ajang Asian Games 2018, dimana Indonesia menyumbang dua medali di bidang eSport.”

Semua perihal ini pun pada kelanjutannya menjurus kepada pasar laptop gaming di Indonesia. Dia yakin, pasar laptop di dalam negeri pun dapat tetap meningkat bersamaan bertambahnya waktu.

“Kita optimis, kita menyaksikan potensi kedepannya (di industri laptop gaming) dapat tetap meningkat. Apa lagi seperti saya sebut sebelumnya, industri kreatif di bidang game tetap meningkat,” pungkasnya.