Bukan Susu, 3 Makanan Ini Memiliki Kandungan Kalsium Lebih Tinggi

Bukan Susu, 3 Makanan Ini Memiliki Kandungan Kalsium Lebih Tinggi

Kalsium sangat dibutuhkan tubuh untuk mengawal kesehatan dan kepadatan tulang. Nutrisi satu ini juga diperlukan untuk proses perkembangan tulang, khususnya untuk meningkatkan tinggi badan.

Berdasarkan keterangan dari National Institutes of Health (NIH), semua saraf, otot dan hormon bergantung pada kalsium supaya berfungsi dengan baik. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang masih kelemahan kalsium.

Berdasarkan keterangan dari www.bukumedis.com/ sebuah riset dalam The Journal of Nutrition, peneliti menemukan tidak cukup dari 10 persen perempuan berusia 51 atau lebih melulu memuhi asupan kalsium yang terdapat pada menu makanan mereka saja. Yang dengan kata lain jumlah tersebut tidak tepat dan masih kurang.

Bagi banyak sekali remaja dan orang dewasa, 1000 mg kalsium masing-masing hari sebetulnya telah lumayan untuk memenuhi keperluan meraka. Tapi guna mendapatkannya terkadang tidak mudah, khususnya untuk mereka yang menghindari produk susu sebab intoleransi laktosa.

Tentu situasi ini sebabkan tubuh kelemahan kalsium, tapi kini kamu dapat mendapatkan asupan kalsium bukan hanya dari susu. Justru sejumlah makanan ini dapat memberikan jumlah kalsium yang setara atau lebih banyak dari segelas susu. Ada apa saja? Berikut penjelasannya dikutip dari laman Prevention.

1. Brokoli

Siapa sangka sayuran hijau ini mempunyai kandungan kalsium yang banyak. Dalam satu cawan brokoli berisi 43 mg kalsium. Selain tersebut brokoli pun berisi potassium, vitamin C dan vitamin A.

2. Almond

Hanya dalam ¼ cawan atau dalam segenggam almond, terdapat nyaris 100 mg kalsium. Kamu dapat mengonsumsinya secara teratur untuk menolong memenuhi keperluan kalsium. Tapi ingat, kontrol porsinya sebab kacang satu ini lumayan tinggi kalori.

3. Kedelai

Kedelai pun berisi tidak sedikit kalsium di dalamnya.Tak melulu olahan susu kedelai, olahan lainnya laksana tempe dan tahu pun kaya bakal kalsium.

Baca Juga: