Ratu Kokoda Berharap Dengan UU No.5 Tahun 2017 Kebudayaan Papua Bisa Dikenal Internasional Dan Nasional

0
35

cyberpost.co.id, Jakarta – Guna untuk menjalin silahturahmi bangsa dan mengembangkan kebudayaan di tanah air ini, maka Pemerintah dan DPR mengadakan acara silahturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara V – 2017 yang diadakan dari mulai tanggal 27 – 30 Juli 2017 di Gedung DPR RI , Jakarta.

Ratu Tanah Rata Kokoda, Rustuty Rumangesan dari Kerajaan Sekar Fak-fak, Papua Barat mengatakan dengan adanya acara Silatnas ini  kita bisa dapat bertemu raja dan sultan dari kerajaan lainnya hingga bisa saling mengenal satu sama lainnya dan kita dapat berjumpa & Bertemu saudara-saudara kita dari negara lain , ujar Ratu Kokoda yang ditemui oleh awak media setelah selesai acara pembukaan Silatnas di gedung DPR RI, Jakarta,kamis (27/7).

Kita melihat ada pesan yang dari Silatnas ini yaitu dari UU no 5 tahun 2017 itu sangat luar biasa dan semoga itu bisa ampuh ,tegasnya.

Harapan saya kedepannya dengan adanya UU no: 5  tahun 2017 bisa lebih untuk kepentingan kebudayaan.

Kami selaku Raja atau Ratu bisa dapat dengan mudah memperlihatkan kebudayaan daerah kami yang mempunyai banyak budaya , tari-tarian dan kami kita telanjang, karena selama ini orang melihat kami mempunyai tampilan yang telanjang dan kasar, tetapi kenyataannya kami mempunyai banyak tarian yang halus dengan gerakannya yang sangat indah, ungkapnya.

Saya berharap untuk kedepannya kita semua bisa dapat saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya. Walaupun kami mempunyai banyak perbedaan dari budaya, tata cara dan tata kramah tetapi itu yang membuat Indonesia indah dengan kebudayaan yang beraneka ragam, ujarnya menutup.(Rika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here