Festival Jakarta Great Sale 2017 Sudah Resmi Dibuka

0
84

Cyberpostco.id , Jakarta – Gelaran acara akbar Pesta Belanja Jakarta ,yakni ; “FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2017″ secara resmi sudah dibuka oleh Plt. Gubernur DKl Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Emporium Pluit Mall pada Jumat (2/6/2017) sore kemarin.

Press Conference Festival Jakarta Great SAle (FJGS) 2017 di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Catur Laswanto, lbu Dr. Sri Haryati, Kepala Biro Perekonomian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Direktur PD Pasar Jaya, Bapak Arief Nasrudin, Ketua Pelaksana FJGS sekaligus ketua DPD APPBl DKI Jakarta, lbu Ellen Hidayat, dan se perwakilan dari Asosiasi yaitu Bapak Alex Nayoan, Chairman dari Jakarta Hotel Association (JHA), Bapak Roy N. Mandey Ketua Umum dari Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) dan lbu Ari Wita Pinem, Vice President PT. Bank Mandiri mewakili pihak sponsor.

FJGS 2017 berlangsung mulai dari tanggal 2 Juni sampai 12 Juli 2017 dengan mengangkat Tema “A Great Shopping Tradition”. FJGS 2017 di ikuti oleh 81 Mall/Pusat Belanja/Trade Center, 40 Pasar Tradisional dari PD Pasar Java, 12 Hotel dan Para Retailer yang berada di dalam semua Pusat Belanja.

Ellen Hidayat selaku Ketua Pelaksana FJGS 2017 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan ; ”Festival Jakarta Great Sale, telah menjadi agenda tetap Pemprov DKI Jakarta. Ajang ini diharapkan dapat menjadl salah satu upaya penggerak perekonomian Kata. Karena melalui FJGS yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT DKI Ice-490, masyarakat dapat menikmati berbagai komoditi dengan harga murah. Dan hal ini juga bertepatan dengan adanya kebutuhan menjelang Idul Fitri dan Iiburan sekolah. FJGS 2017 juga diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik wisata, khususnya wisata belanja balk bagi wisatawan Nusantara maupun dan’ Manca Negara. Bagi masayarakat Jakarta secara khusus, pelaksanaann FJGS ini diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi keinginan berbelanja ke luar negeri, karena produk-produk berkualitas dapat dibeli di Jakarta dengan harga yang Iebih terjangkau.”, ujar Ellen pada acara press conference di Emporium Pluit mall, Jumat (2/6/2017)

Ellen juga berkata, ”Dalam pelaksanaan FJGS 2017 tahun ini, partisipasi peserta meningkat. Hal ini ditandai dengan ikut sertanya 81 Pusat Belanja dan 40 Pasar Tradisional. Pada tahun 2016, hanya 78 Pusat Belanja dan 20 Pasar Tradisional yang terlibat. Bahkan tahun ini, untuk pertama kalinya, ada 12 Hotel yang turut memeriahkan penyelenggaraan FJGS. Maka Panitia FJGS optimis target penjualan retail sebesar Rp. 16,54 Trilyun akan dapat dicapai, dimana angka ini merupakan kenaikan 5% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya yang membukukan penjualan retail sebesar Rp. 15,7 Trilyun. ”, imbuhnya.

Aara Grand Opening FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2017 di isi dengan penampilkan sebuah pagelaran musik dan tari bertajuk “Jakarta Pesta Belanja” yang ditampilkan oleh 150 pendukung acara dari Paduan Suara Voice of lndonesia dan Batavia Dancers.Dan acara ini semakin meriah dengan tambahnya hadirannya puluhan Abang dan None yang berasal dari Pusat Belanja yang ada di DKl Jakarta.

FJGS 2017 turut disponsori oleh Secure Parking, BCA dan Bank Mandiri, PT. Optik Melawai Prima, PT. Fashindo Persada, PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) tbk dan Bluebird Group Adapun media partner dari kegiatan ini adalah Harian Kompas, Kompas TV, Kompas.com, Cosmopolitan FM, Hardrock FM dan l-Radio.

Dalam acara yang juga merayakan Pekan Pancasila yang dicanangkan Presiden Joko Widodo ini, terasa begitu kental sebuah pagelaran yang merayakan keragaman Jakarta serta penuh rasa apresiasi kepada Pemerintah Propinsi DKl Jakarta.

Berbagai Program acara menarik akan diadakan pada saat FJGS 2017 ini adalah program Belanja hingga tengah malam : “MIDNITE SALE” yang akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di 27 pusat belanja di Jakarta. Sehingga sepanjang pelaksanaan FJGS 2017, akan sangat terasa suasana Festival belanja di Jakarta. Selain itu akan diadakan Undian Berhadiah Shoppercard di 38 Mall dan Kupon Hadiah di 40 Pasar dengan total hadiah Rp 400 jutaan, dan Pameran UKM Binaan dari DEKRANASDA DKI Jakarta di 6 Pusat Belanja.

FJGS 2017  juga menggalang kegiatan sosial. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKl Jakarta, Panitia FJGS 2017 akan mengadakan aksi Donor Darah Masal yang diadakan di 37 Pusat Belanja di Jakarta sepanjang FJGS berlangsung.(Rika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here